Sabtu, 07 Mei 2011

PENGARUH TEKNOLOGI MODERN SAAT INI

Perkembangan teknologi dapat menyebabkan manusia semakin bergantung dengan teknologi tersebut memudahkan user (manusia) untuk memanfaatkannya. Khusus dalam bidang teknologi masyarakat sudah menikmati banyak manfaat yang dibawa oleh inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dalam dekade terakhir ini. Meskipun memiliki dampak positif dan negatif tergantung pada penggunaannya dan alat teknologi tersebut. misalnya saja pada video game saat ini yang di kenal playstation, permainan ini sangat modern yang di gemari para kalangan anak - anak hingga remaja. Karena permainanya yang sungguh menarik, karena di lengkapi dengan gambar atau berupa visual berupa video (console game). permainan ini pertama kali keluar di negara jepang pada tahun 1994 oleh perusahaan sony, semenjak itu ps menjadi permainan favorit. PS memang permaian yang sangat menghibur, namun tidak selamanya permainan ini memiliki pengaruh positif, di samping itu juga memiliki pengaruh negatif bagi perkembangan anak yang masih belum mengenal mana yang baik dan buruk. 

DAMPAK POSITIFNYA

- bermain ps bisa meningkatkan anak untuk berinteraksi bersama teman - temannya dengan mengajaknya        untuk bermain bersama, karena lebih seru dan terhibur. dari sinilah kebersamaan akan terasa.
-  permainan ini juga melatih rangsangan kreativitas dan daya imajinasi anak, ergantuing pada permainan yang di mainkan misalkan permainan berpetualang dan permainan balap. karena pada permainan ini pemain kerap pemainnya berpikir cepat dan tepat dalam menyelesaikan permainannya. hal ini sangat baik untuk perkembangan otak dan kreativitas pemainnya.
- anak jadi betah di rumah dan sangat mudah di pantau demi keamanan dan kenyamanan sih anak.

DAMPAK NEGATIF

- anak ketagihan dalam bermain, jadi sulit untuk belajar dengan sungguh - sungguh
- merusak mata
- menyita waktu yang terbuang dengan sia - sia, terkadang anak jadi lupa segalanya akan kegiatan yag harus ia kerjakan.

oleh sebab itu perlu di perhatikan porsi dalam hal bermain terutama waktu, karena bila anak sudah keasyikan bermain ps biasanya lupa waktu belajar, makan, minum, dll.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar